STRONG NET

Problem Guide

Penanganan pertama pelanggan wifi jika terjadi gangguan koneksi internet

Di zaman sekarang kebutuhan akan akses internet berkembang pesat, maka dari itu permintaan akan akses internet semakin banyak. PT. Jaya Sejahtera Nugraha kini hadir dengan strongnet, yaitu layanan jasa penyedia internet, namun di setiap layanan ada saja gangguan yang terjadi, maka dari itu kami memberikan panduan untuk penanganan pertama jika terjadi gangguan pada koneksi internet anda.

Hal pertama yang bisa kita lakukan saat koneksi internet kita terputus adalah dengan mengecheck kabel adaptor pada router apakah longgar atau sudah pas, kita bisa menekannya sedikit untuk memasukkan kabel adaptor bilamana longgar.

Jika cara pertama masih belum berefek pada koneksi internet anda, anda bisa mematikan router sementara kira kira sekitar 15 menit, karena jika router dinyalakan terus menerus maka akan terjadi gangguan pada koneksi internet anda.

Jika masih terjadi gangguan pada koneksi internet anda maka coba lihat lampu indikator pada router apakah menyala atau tidak, jika menyala berarti tidak ada gangguan pada sumber listrik namun jika tidak silahkan check sumber listrik yang digunakan pada router.

Jika tidak ada masalah pada kelistrikan dan masih ada gangguan koneksi maka check kabel lan apakah terhubung dengan baik atau tidak dengan mencabut dan memasang kembali kabel lan yang terhubung dengan router

jikalau masih belum berhasil dengan cara  cara di atas maka segera hubungi internet service provider anda.

semoga cara cara diatas dapat membantu ketika ada masalah pada koneksi internet anda, untuk lebih lengkapnya ada di channel youtube kami, pada link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=b-78iutS1vM